Loading...
Saturday, March 14, 2015

Gunakan Pestisida Organik

Sahabat Belajar P4 Organik kalau kita perhatikan, saat ini banyak yang dikeluhkan para petani tentang  hama  dan penyakit yang menyerang tanaman mereka. Dan jika kita perhatikan banyak para petani yang memakai pestisida kimia untuk mengatasi hama yang efek nya membuat rasa kebal hama itu sendiri.

Pestona Pestisida Organik

Sehingga kami menghadirkan produk berupa  pestisida alami ( PESTONA ) merupakan pengendali hama alami dan meningkatkan daya tahan tanaman terhadap serangan hama dan penyakit, yang bahan dasarnya berasal dari berbagai limbah alam, sari pati tumbuhan dan bumbu-bumbuan alami yang mengandung bahan aktif sebagai pengendali hama dan penyakit alami yaitu :

AZADIRACHTIN
Mampu mengendalikan beberapa jenis hama dan berperan sebagai fungisida, bakterisida, antivirus, dan moluskisida. Formula ini tidak membunuh hama secara cepat, tetapi berpengaruh terhadap hama pada daya makan, pertumbuhan, daya reproduksi, proses ganti kulit, hambatan pembentukan serangga dewasa, menghambat perkawinan, komunikasi sexual, penurunan daya tetas telur dan menghambat pembentukan kitin. Formula ini juga berperan sebagai zat pemandul, menggangu proses perkawinan serangga hama, menghambat peletakan telur dan dapat bekerja secara sistematik.

RICIN ( AsamRicin )
Berfungsi untuk mengendalikan berbagai macam hama serangga, cendawan dan nematoda parasit tanaman.

ALKALOID
Bersifat toksin terhadap beberapa jenis serangga, pada umumnya untuk menanggulangi serangga hama gudang.

POLIFENOL
Bersifat untuk menghambat serangga hama dan pertumbuhan larva serangga menjadi pupa.

SITRAL
Mampu mengendalikan hama khususnya hama gudang dan menghambat peletakan telur. Kandungannya bersifat sebagai penyebab desikasi pada tubuh serangga, yaitu apabila serangga terluka maka serangga akan terus menerus kehilangan cairan tubuhnya.

ANONAIN
Berfungsi sebagai penolak serangga dan penghambat makan dengan cara kerja sebagai racun kontak dan racun perut. Kandungan ini dapat menanggulangi hama belalang dan ulat.

EUGENOL
Berfungsi sebagai pengendali lalat buah, kandungannya juga berperan sebagai fungisida yang disebabkan jamur.

NIKOTIN
Bersifat sebagai penolak hama serangga, fungisida, akarisida, yang bekerja secara  racun kontak, perut dan pernapasan serta bersifat sistematik. Kandungan ini bisa mengendalikan beberapa macam penyakit tanaman.

Kandungan Pestona Organik

HAMA SASARAN PESTONA :
Wereng, Walang sangit, Penggerek Batang, Belalang, Kepik, Thrips, Tungau, Ulat, dll.

SIFAT PESTONA :
Mudah terurai (tidak beresidu) sehingga tidak mencemari lingkungan dan relatif aman bagi manusia dan hewan peliharaan.

Aturan Pakai :
Larutkan 5 cc - 10 cc / 1 liter air (7-10 tutup/tangki). Aduk sampai merata. Semprotkan / gemborkan pada tanaman yang terkena serangan hama secara merata. Untuk hasil maksimal sebaiknya tanaman disemprot / digembor sesering mungkin, minimal 3 (tiga) kali penyemprotan / penggemboran per musim.


Sahabat Belajar P4 Organik ada baiknya aplikasi Pestona ini dilakukan pada saat sore hari, dikarenakan hama – hama banyak di tumbuhan pada sore hari. Dalam aplikasinya bisa ditambahkan dengan POC NASA dan HORMONIK. Mari kita budayakan menggunakan produk Pestisida Organik yang aman dan ramah lingkungan. Untuk mendapatkan produk ini sahabat bisa menghubungi customer service kami. Terimakasih.

0 comments:

Post a Comment

 
TOP